Alphabet Car - Belajar Membaca Sambil Main Game

Masih ingat nggak dulu waktu kecil ada semacam mainan plastik yang bentuknya abjad huruf-huruf alpabet? Itu lho yang sering dijual di toko mainan.. kalo kamu ngga tau berarti pas jamanmu kecil mainan ini belum di produksi.. dengan kata lain kamu mungkin lahir di jaman Perjuangan Memperebutkan Kemerdekaan Indonesia.. huwaahahahaha… piss lho! :lol:

Mainan abjad alpabet semacam itu dulu sangat digemari oleh para orang tua untuk mengajarkan anak-anak mengenal huruf dan kata. Dan dengan tampilan warna-warninya anak-anakpun suka dan senang bermain itu, sehingga dengan media mainan ini anak-anak jadi mudah belajar dalam membaca a, b, c, d dan temen-temennya. Tapi itu berlaku untuk anak-anak jaman dulu, lha gimana kalo anak-anak jaman sekarang yang baru lahir aja udah minta dibikinin Twitter dan pengen punya gadget?

Nah kalau kamu adalah salah satu orang tua yang mempunyai Android, permasalahan diatas bisa kamu atasi dengan mudah dan gampang. Tuntutan anak-anak jaman sekarang pun akan dapat diselesaikan dengan Smartphone Android kamu karena di Google Play banyak sekali aplikasi edukasi untuk mengajari anak-anak mengenak huruf dan kata. Salah satu aplikasi yang saya coba dan recomended untuk anak-anak adalah Alphabet Car. Aplikasi edukasi yang ditampilkan dengan gaya semacam game ini pasti disukai oleh anak-anak.

Alphabet Car adalah aplikasi edukasi yang didesain khusus untuk digunakan oleh anak-anak, dengan aplikasi ini anak-anak akan dituntut untuk belajar mengenal huruf dan kata secara step by step dengan menjalankan mobil dan menyetirnya ke kiri dan kanan. Tentu saja bukan mobil beneran, karena aplikasi edukasi ini bersifat semi game, dimana pola permainannya adalah menyetir bis sekolah dan mengarahkannya ke huruf-huruf yang berada di badan jalan.

Tampilan yang kartun banget pasti membuat anak-anak senang untuk memainkan game ini. Backsound dan sound FXnya pun sangat mendukung untuk belajar dan memberikan sugesti semangat ke pemakainya. Navigasimya sangat mudah, anak-anak tinggal memiringkan device android kekiri atau kekanan dan mengarahkan bis ke huruf yang dituju layaknya kemudi pada mobil. Jika anak-anak kesulitan mengendalikan bis  karena terlalu cepat kamu bisa mengatur kecepatan lajunya dengan mengarahkan panel akselerasi bagian pojok kanan bawah ke bawah, kalo anak kamu pengen ngebut ya tinggal di geser ke atas aja panelnya. Tidak banyak menu yang ditampilkan pada aplikasi ini, sehingga anak-anak dapat dengan mudah menggunakannya.

Alphabet Car Feature[/caption' name='APP_NAME' theme='light' lang='en']

Terdapat 5 level pada aplikasi ini, dan setiap level mempunyai beberapa stage yang bisa dimainkan. Selain itu terdapat beberapa pilihan corak bis yang dapat digunakan setelah anak-anak menyelesaikan tantangan setiap levelnya. Model bisnya sama semua sih, cuman corak warnanya yang berbeda.

Sesuai dengan objek pemakainya, menurut saya aplikasi ini sudah cukup ideal untuk digunakan untuk anak-anak. Hanya saja mungkin aplikasi ini sedikit berpengaruh buruk jika kamu tidak mengarahkan dan mendampingi mereka bermain, karena mode race yang digunakan pada aplikasi ini mungkin dapat membuat pola pikir anak di dunia nyata untuk menyetir mobil secara Zig-Zag dan ugal-ugalan. Coba bayangkan jika kamu dan anak kamu berada dalam satu mobil dan dia memintamu untuk menyetir mobil seperti pada aplikasi ini.. wah bisa nabrak-nabrak kaya Afriliani deh.

Sesuai fungsinya aplikasi seharga 3,09 dolar ini tidak terlalu mahal lah untuk dibeli, toh dengan harga segitu kamu tak perlu repot lagi mengurus dan merapikan mainan plastik huruf alphabet yang berantakan karena dilempar-lempar sama anak kamu. Tapi walaupun aplikasi ini praktis kamu tetap harus mengawasi anak-anak saat memainkan game ini, karena bisa saj anak kamu menjadi sebel karena ngga bisa nyelesaiin game ini, alhasil android kamu dibantingnya dan rusak.. jangan sampai deh. Karena Alphabet Car ini didesain khusus untuk anak-anak orang dewasa pasti akan bosan dan enggan untuk memainkan game edukasi ini, ya kecuali masa kecil kamu kurang bahagia sih.. hahahaha piss lhoo :D

Tags: , , , ,
Bagi & sebarkan

Komentar