Jadi Koki Cepat Saji ala Sushi Bar

Siapa sih yang ngga tau Sushi? Pemain Bulutangkis Indonesia yang pernah menjadi Atlit Bulutangkis Wanita nomer satu di Dunia ini pasti semua sudah tau dan hapal dengan orangnya, dialah Susi Susanti. Nah itu adalah Sushi nama orang yang sangat kita kenal, padahal pada review kali ini Saya akan membicarakan tentang Game Sushi Bar, dan ini tentang makanan Sushi, bukan badminton dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan olahraga itu. Jadi kenapa saya pake embel-emebel Mbak Susi? iseng aja sih biar kamu bacanya rilek.. :p

Sushi Bar adalah Game berkategori racing, namun jangan salah sangka, pada game ini kamu tidak menemui mobil ataupun kendaraan lain yang kejar-kejaran maupun ugal-ugalan. Karena Sushi bar ini adalah game managemen waktu atau bahasa inggrisnya Fun Time Management Game. Pada game ini kamu akan menjadi koki pembuat Sushi dimana kamu dituntut untuk membuat Sushi dengan cepat dan akurat, Yup kamu harus terampil dan cepat dalam mengolah makanan pada game ini karena jika kamu lambat dan sering salah memasukkan bahan makanan maka Pelanggan akan pergi dan ngga jadi beli.

Memainkan Sushi Bar ini sedikit ribet tapi menyenangkan, dari menu awalpun Kamu akan diberi pilihan option game yang menampilkan 2 pilihan mode yaitu Story Mode dan Endless Mode. Story Mode adalah mode game dimana kamu akan memainkan game dari level pembuat sushi amatir hingga kamu menjadi pembuat sushi profesional yang mempunyai reputasi. Pada mode ini terdapat 2 opsi yaitu Easy Mode dan Hard Mode, Hard Mode baru bisa kamu mainkan setelah kamu menyelesaikan Easy Mode.

Pada Story Mode ini kamu harus melewati level game yang mana setiap levelnya memiliki challange yang berbeda-beda. Yang menarik pada Story Mode ini kamu dapat membuat Toko Sushi Cabang di seluruh penjuru Dunia. Berbeda dengan Endless Mode, pada mode ini kamu bebas membuat Sushi tanpa dibatasi waktu, namun pada mode ini kamu tidak boleh membuat pembeli Sushi menunggu lama dan pergi, karena jika sampai ada 3 pembeli pergi maka game over deh. Pada Story Mode akan ditambah beberapa tantangan seperti merapikan meja dari piring sisa makanan, dan pada Mode ini kamu akan dikejar oleh waktu. Berbeda dengan Endless Mode yang tujuan utamanya untuk mendapatkan score terbaik dan kamu dapat mensubmit score tersebut ke Scoreloop. Pada Scoreloop ini ditampilkan juga leaderboard score dari para para pemain Sushi Bar. Cukup menyenangkan dan lumayan enak buat sekedar ngisi waktu luang menurut saya.

Tampilan Sushi Bar[/caption' name='APP_NAME' theme='light' lang='en']

Sushi bar Screenshoot[/caption' name='APP_NAME' theme='light' lang='en']

Ketika pertama kali saya bermain Sushi Bar jujur saya sedikit bingung dan pusing, ya karena pada game ini terdapat banyak sekali hal yang harus dilakukan seperti melihat request pembeli, mempersiapkan stok bahan Sushi, dan meramu serta menyajikannya untuk pembeli. Bagian-bagian yang terdapat pada tampilan game ini seperti Telpon pada bagian kanan bawah berfungsi untuk membeli bahan pembuat Sushi jika stok habis, buku resep pada bagian tengah bawah digunakan untuk melihat cara pembuatan Sushi yang diinginkan pembeli, dan 2 macam minuman untuk diberikan kepada pembeli supaya mereka tidak jenuh menunggu lama. Kamu akan lebih repot lagi jika daya ingat kamu tidak begitu kuat, karena disamping membutuhkan kecepatan, daya ingat sangat penting untuk mengingat resep Sushi dan kamu akan lebih mudah jika kamu hafal dengan resep cara membuat Sushi yang diinginkan pembeli, kalo mudah lupa ya kamu harus membalik halaman demi halaman dulu untuk menemukan resep cara membuat sushi. Sedikit tips dari saya, gunakanlah Sake atau Ocha untuk diberikan kepada pembeli yang sudah lama menunggu, karena jika Pembeli diberi kedua minuman ini kebosanan mereka untuk menunggu sedikit berkurang dan akhirnya mereka ngga jadi pergi.

Masih terdapat beberapa bug yang saya temukan pada aplikasi game gratis buatan fungame land ini. seperti saat Endless Mode, ketika saya mencoba mode itu saya ngga gameover-gameover nah ini bukan karena saya yang hebat dan pinter main Sushi Bar, tapi karena bug dimana ketika 3 kali pembeli pergi seharusnya saya udah tamat, tapi ketika bug itu muncul sampai 100 pembeli pergi pun game tidak berakhir bahkan kalo saya biarkan bisa 3 hari 3 malam saya ndak selesai-selesai main game ini, ya kalo batrenya ngga habis sih :lol:. Tampilan game yang sederhana dan itu-itu aja mungkin akan membuat kamu cepat merasa bosan, wajah pembeli Sushi yang cuman ada sekitar 5 model ini kadang membuat saya bertanya-tanya, yang beli kok itu lagi dan itu lagi.. Tapi dari kesemuaanya itu Sushi Bar sudah cukup menyenangkanlah untuk sekedar mengobati rasa bosan ketika kamu bener-bener ngga ada kerjaan. :D

Tags: , , ,
Bagi & sebarkan

Komentar