Cara daftar BRI Mobile Banking BRImobile Internet secara online tanpa harus ke Bank di 2021

Prosedur Lengkap Pendaftaran BRI Mobile Banking 

Dengan kemudahan sekaligus kepraktisan yang diberikan, tidak mengherankan apabila BRI mobile banking banyak diminati eksistensinya. Untuk menggunakannya, diperlukan aktivasi terlebih dahulu. Setelah berhasil teraktivasi dan masuk ke akun, nantinya Anda dapat memanfaatkan seluruh fitur yang tersedia secara cepat. 

Cara Mendaftar BRI Mobile Banking 2021

Daftar BRI mobile bisa dilakukan dengan menggunakan dua metode. Yaitu, melalui kantor cabang serta ATM. Lebih lanjut, penjelasan mengenai prosedur cara membuat m-banking BRI.

  • Daftar BRI Mobile Banking Melalui Kantor Cabang

Cara daftar m-banking BRI yang pertama, yakni melalui kantor cabang. Dalam hal ini, maka Anda sebagai nasabah diwajibkan untuk mendatangi kantor cabang secara langsung. Karena dengan langsung datang ke kantor cabang, maka boleh dikatakan sebagai cara daftar internet banking BRI tanpa harus ke ATM

Prosedur yang harus dilakukan pertama pada metode ini adalah mempersiapkan seluruh dokumen lengkapnya sebelum mendatangi kantor cabang. Adapun dokumen yang dimaksudkan berupa kartu identitas diri atau KTP. Kemudian, perlu juga untuk membawa buku tabungan BRI. Buku tabungan BRI bisa merupakan rekening BritAma, BritAma Junio, maupun Simpedes. Harus pula memiliki kartu ATM BRI yang statusnya aktif. 

Lalu, untuk mengaktifkan m-banking BRI, Anda harus membawa ponsel yang SIM cardnya mitra BRI. Antara lain, Telkomsel, Indosat, XL, Telkom Flexi, Bakrie Telecom, serta Mobile-8. Nasabah juga harus mempersiapkan email aktif guna keperluan verifikasi. 

Usai semuanya siap, langsung saja mengantri untuk memperoleh layanan customer service di kantor cabang BRI. Nantinya, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan mobile banking. Setelahnya, akan diperoleh m-token guna aktivasi mobile banking. 

  • Daftar BRI Mobile Banking Lewat ATM

Selain cara daftar BRI mobile yang telah disebutkan, nasabah bisa pula mendaftar lewat ATM. Cara ini lebih efektif untuk Anda yang posisinya lebih dekat ke ATM daripada kantor cabang. Untuk melakukan cara daftar internet banking BRI lewat ATM, langsung saja datangi ATM BRI terdekat. 

Setelah itu, masukkan kartu ATM. Inputkan PIN, ketuk menu “Lainnya”. Akan muncul pilihan “Internet Banking”, klik untuk melanjutkan. Susun password internet banking kemudian inputkan pada kolom yang tersedia. 

Sekali lagi masukkan password yang telah diinput  sebelumnya. Pastikan bahwa kombinasi kata sandi telah sesuai. Lalu, Anda akan mendapatkan User ID. Apabila semua langkah sudah dilakukan, akan tercetak struk yang berisi user ID dan password internet banking Anda. Simpan dengan baik. Sebaiknya jangan sampai ada yang mengetahui selain Anda, karena ini sifatnya sangat privat. 

Walaupun sudah berhasil registrasi lewat ATM, tetapi nasabah tetap harus melakukan verifikasi dan aktivasi akun melalui kantor cabang. Sekaligus juga untuk mendapatkan m-token sebagai sarana pengaman tambahan. 

Cara Mengaktifkan Akun BRI Mobile Banking

Kini, Anda sudah daftar m-banking BRI melalui cara yang telah diuraikan sebelumnya. Langkah berikutnya yang harus dilakukan untuk mengaktifkan BRImobile, yakni aktivasi. Pertama, login ke situs web resmi internet banking BRI di https://ib.bri.co.id/. Dalam hal ini, pastikan yang digunakan hanya link tersebut. Sebab, rawan sekali terjadi penipuan. Alangkah baiknya untuk berhati-hati dengan tidak membagikan PIN serta user ID ke siapapun melalui link manapun, kecuali link resmi. 

Dalam website resmi yang telah dibuka, pilih menu daftar BRI mobile, klik saja kolom tersebut. Masukkan data-data di kolom yang tersedia. Ikuti semua pedoman instruksi yang diberikan. Apabila semua sudah terlampaui, logout dari desktop. 

Anda akan mendapatkan notifikasi SMS resmi dari BRI berupa link untuk mengunduh BRI mobile apk. Download sampai selesai, kemudian buka. Pilih internet banking, aktivasi IB mobile BRI. Jika berhasil, akan masuk SMS pemberitahuan bahwa aktivasi Anda berhasil. 

Yang juga penting, agar akun terproteksi dengan pengaman yang maksimal, Anda pun dianjurkan untuk mengaktifkan m-token BRI. Registrasi m-token dapat dilaksanakan melalui kantor cabang BRI. Nasabah akan diminta untuk mengisi formulir sekaligus menandatanganinya. 

Prosedur lebih lanjut akan diinstruksikan oleh customer service di kantor cabang. Itulah cara mengaktifkan m-banking BRI. Apakah Anda sudah mengaktifkan akun layanan ini guna memanfaatkan semua fitur yang tersedia?