Cara bikin kartu kredit BRI BCA Mandiri beserta syarat tanpa slip gaji online di 2021

Cara Bikin Kartu Kredit Tidak Lagi Ribet

Belanja dengan uang tunai kini semakin jarang dilakukan seiring dengan perkembangan teknologi. Terutama kalau transaksi dilakukan dengan nominal yang besar, banyak konsumen yang lebih memilih transaksi secara digital. Transaksi digital bisa dilakukan secara tunai maupun cicilan. Jika memilih cicilan, nasabah bisa menggunakan kartu kredit. 

Dengan kartu kredit, nasabah bisa mencicil barang maupun jasa, mulai dari belanja online, belanja kebutuhan sehari-hari, membayar biaya medis, wisata kuliner, membeli tiket perjalanan, hotel, dan lain-lain. Kalau dulu cara bikin kartu kredit cenderung agak sulit karena syaratnya mengharuskan pemohon memiliki penghasilan yang relatif tinggi, sekarang sudah tidak lagi. Pilihan kartu kredit semakin beragam. Nasabah bisa pilih kartu kredit dengan limit paling rendah bahkan yang tidak memiliki limit sekalipun. 

Cara Bikin Kartu Kredit BRI

Tertarik bikin kartu kredit? BRI sebagai salah satu bank milik pemerintah juga menyediakan beragam kartu kredit untuk nasabahnya. Syarat bikin kartu kredit BRI di antaranya adalah pemohon sebagai pemegang kartu utama berusia minimal 21 tahun dan maksimal 45 tahun saat pengajuan. Untuk pemegang kartu tambahan, minimal sudah berusia 17 tahun. 

Dokumen yang harus disiapkan adalah fotokopi KTP atau KITAS, slip gaji bagi karyawan dan profesional, fotokopi rekening tabungan bagi pengusaha, NPWP, fotokopi Surat Izin Profesi bagi profesional, dan fotokopi Surat Izin Usaha bagi pengusaha. Limit penghasilan untuk bikin kartu kredit BRI berbeda-beda, tergantung jenis kartu yang dipilih. 

Untuk BRI Easy Card dan BRI Touch Visa Gold, syarat minimal penghasilannya adalah Rp 3 juta. BRI Corporate Card, JCB Platinum, dan Wonderful Indonesia sebesar Rp 5 juta. BRI MasterCard Platinum adalah Rp 8.5 juta, sedangkan BRI Infinite Card sebesar Rp 20 juta. Sementara BRI World Access limit penghasilan per bulannya adalah Rp 30 juta. 

Cara Bikin Kartu Kredit BCA

BCA juga menyediakan berbagai pilihan kartu kredit yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Syarat bikin kartu kredit BCA di antaranya adalah pemohon sebagai pemegang kartu utama minimal berusia 21 tahun dan maksimal 65 tahun di saat pengajuan. Sementara usia pemegang kartu tambahan minimal 17 tahun. Pemohon bisa merupakan WNI atau WNA. Dokumen yang harus dilengkapi kurang lebih sama dengan persyaratan di BRI. 

Beberapa jenis kartu kredit BCA yang bisa dipilih adalah BCA Visa Batman, BCA Black Visa, BCA Everyday Card, BCA Black MasterCard, BCA Card Platinum Batik, BCA MasterCard Platinum, BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature, BCA Indomaret Card, dan BCA Matahari Card. Adapun cara membuat kartu kredit BCA tanpa slip gaji adalah dengan cara menggunakan rekening tabungan selama 3 bulan terakhir. Bisa juga dengan menyertakan kepemilikan kartu kredit lain. Syarat ini bisa dikonsultasikan langsung dengan pihak BCA, agar nasabah bisa mendapat kemudahan. 

Cara Bikin Kartu Kredit Mandiri

Bank Mandiri yang memiliki banyak nasabah di seluruh wilayah Indonesia tentunya juga menyediakan fitur kartu kredit bagi nasabahnya. Syarat bikin kartu kredit di Bank Mandiri adalah WNI atau WNA yang berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun saat pengajuan, untuk pemegang kartu utama. Untuk pemegang kartu tambahan, usia minimalnya adalah 17 tahun. Dokumen yang harus dipenuhi serupa dengan bank lainnya. 

Beberapa jenis kartu kredit Bank Mandiri adalah Mandiri Signature, mandiri Precious, Mandiri Traveloka, mandiri SKYZ, Mandiri Co Brand Pertamina, Mandiri Golf Gold, Platinum, dan Signature, dan masih banyak lagi. Bank Mandiri juga menyediakan kartu kredit khusus belanja, yaitu Mandiri Hypermart dan Mandiri kartu Kredit Shopee. Semakin banyak ragam kartu kredit yang ditawarkan, nasabah bisa semakin mudah memilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansial masing-masing.

Cara Bikin Kartu Kredit Konvensional dan Modern

Tahun 2021 aktivitas perbankan bisa diakses dengan beragam cara, sama halnya dengan membuat kartu kredit. Anda bisa langsung mendatangi kantor cabang bank pilihan atau pilih cara bikin kartu kredit online. Sama-sama mudah, nasabah cukup memilih cara bikin kartu kredit yang paling nyaman bagi mereka.