Cara membuat ATM Mandiri dan rekening Mandiri Online dan beserta syarat membuka rekening Mandiri terbaru 2021

Cara Membuat ATM Mandiri Kini Semakin Mudah

Untuk transaksi yang lebih aman dan nyaman bagi nasabahnya, Bank Mandiri menyediakan produk kartu debit yang biasanya langsung didapat begitu nasabah membuka rekening tabungan. Kartu debit bisa menjadi solusi transaksi yang lebih aman dan praktis karena nasabah tidak perlu selalu membawa uang tunai dalam jumlah besar ke mana-mana. 

Selain itu, kartu debit juga bisa digunakan sebagai kartu ATM. Jadi nasabah bisa menarik uang, transfer, cek saldo, cek mutasi rekening, bayar tagihan, beli pulsa, dan melakukan berbagai aktivitas perbankan lainnya tanpa perlu pergi ke bank lagi. Cara membuat ATM Mandiri sama sekali tidak merepotkan. Calon nasabah hanya perlu membuka rekening di Bank Mandiri saja. Sebelum mengetahui cara membuat rekening Mandiri, kenali dulu beberapa jenis kartu ATM Mandiri yang bisa Anda pilih. 

Pilih Jenisnya Sebelum Cari Tahu Cara Membuat ATM Mandiri

Ada 3 macam kartu ATM Mandiri yang banyak digunakan nasabah di seluruh Indonesia. Yang pertama adalah Kartu debit Mandiri Silver. Biaya administrasi kartu ini paling rendah dibandingkan kartu debit lainnya, yaitu Rp 2 ribu saja setiap bulannya. Limit harian penarikan tunai kartu ini adalah Rp 10 juta, sementara limit transfer sesama bank Mandiri adalah Rp 25 juta. Untuk transfer antar bak, limit per harinya adalah Rp 5 juta. 

Nasabah juga bisa melakukan setor tunai dengan limit Rp 5 juta per hari. Kartu debit Mandiri Silver disarankan untuk yang pertama kali membuka rekening tabungan pribadi. Jenis yang kedua adalah kartu debit Mandiri Gold. Biaya administrasi per bulan untuk kartu ini lebih besar, yaitu Rp 4.500. limit penarikan tunai per hari dengan kartu debit Gold adalah Rp 10 juta. Limit transfer sesama Bank Mandiri per harinya sebesar Rp 50 juta, sementara limit transfer antar bank adalah Rp 10 juta. 

Untuk setor tunai, limit per harinya adalah Rp 10 juta. Jika kartu debit Gold rusak dan nasabah ingin menggantinya dengan kartu debit terbaru, baik yang setara atau upgrade ke limit lebih tinggi, nasabah tidak dikenakan biaya. Jenis kartu debit yang ketiga adalah kartu debit mandiri Platinum. Beban biaya administrasinya lebih tinggi, tapi tetap relatif rendah, yaitu Rp 7.500 per bulan. Di tahun 2021, limit penarikan tunai per hari dengan kartu debit Platinum adalah sebesar Rp 10 juta . Untuk transfer sesama Bank Mandiri, limit per harinya adalah Rp 100 juta, sementara limit transfer antar bank adalah Rp 25 juta. Untuk setor tunai, limit per harinya adalah Rp 20 juta. 

Cara Membuat ATM Mandiri Konvensional

Cara bikin ATM Mandiri adalah dengan membuka rekening tabungan Mandiri. Untuk membuka tabungan, calon nasabah bisa menggunakan cara konvensional dengan cara mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Jadi syarat membuat ATM Mandiri sama saja dengan syarat buka rek Mandiri. Ini dia beberapa syarat membuat ATM Mandiri yang harus dipenuhi calon nasabah. Pemohon bisa merupakan WNI atau WNA, bagi WNI memiliki KTP yang masih berlaku, sementara bagi WNA memiliki KITAS/KIMS/KITAP dan Paspor. 

Bagi calon nasabah yang masih pelajar, bisa menggunakan kartu Pelajar. Syarat lainnya adalah Kartu Keluarga dan NPWP. Calon nasabah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 500 ribu sebagai setoran awal dan Rp 6.500 untuk biaya materai. Calon nasabah juga harus memberikan nomor telepon yang masih aktif dan bisa dihubungi. Syarat bikin ATM Mandiri mudah dipenuhi dan nasabah cukup memilih jenis kartu ATM yang sesuai dengan kebutuhan.

Cara Membuat ATM Mandiri Online 

Selain menggunakan cara konvensional, calon nasabah juga bisa buat rekening Mandiri online. Persyaratan dan dokumen yang harus disiapkan untuk buat rek Mandiri online kurang lebih sama dengan cara konvensional. Cara membuat ATM Mandiri online bisa dilakukan dengan cara mengunjungi laman resmi Bank Mandiri. Untuk info lebih lengkap mengenai tabungan Mandiri, ATM Mandiri, dan produk Bank Mandiri lainnya, Anda bisa menghubungi layanan pelanggan Bank Mandiri di nomor 14000.