Cara pinjam uang di Bank BCA untuk pinjaman modal usaha maupun mahasiswa lengkap dengan persyaratan terbaru 2021

Cara Pinjam Uang di Bank BCA Mudah dan Cepat

Seiring dengan kebutuhan yang semakin meningkat dari ke hari, pengeluaran kita juga semakin tinggi. Meski sudah merencanakan keuangan dengan baik, mungkin ada kebutuhan yang masih sulit terpenuhi. Atau bisa jadi ada kebutuhan darurat yang harus segera diselesaikan. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengajukan pinjaman ke bank. 

BCA sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia menawarkan beberapa produk pinjaman bagi nasabahnya. Bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, cara pinjam uang di Bank BCA kini lebih mudah. Pencairan dananya juga relatif cepat. 

Kenali Jenis Pinjamannya Sebelum Cari Cara Pinjam Uang di Bank BCA

BCA menawarkan beberapa jenis pinjaman terbaru di tahun 2021. Ingin pinjam Bank BCA untuk keperluan properti? Ada Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BCA. Pinjaman ini bisa digunakan untuk pembelian rumah atau ruko dalam keadaan baru atau bekas. Keunggulan utama produk ini adalah terdapat opsi suku bunga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi finansial. Angsurannya ringan dengan suku bunga yang rendah dan stabil. Nasabah juga bisa melakukan top up dengan beberapa syarat tertentu. BCA telah bermitra dengan banyak agen properti, sehingga nasabah bisa mendapat keuntungan lebih.

Syarat pinjam uang di Bank BCA untuk produk KPR adalah berusia minimal 21 tahun bagi yang belum menikah, dan 18 tahun bagi yang sudah menikah. Usia maksimal untuk karyawan adalah 55 tahun, sementara pengusaha dan profesional adalah 65 tahun. Pemohon setidaknya sudah bekerja selama 2 tahun. Dokumen yang harus dilengkapi untuk melengkapi persyaratan pinjam uang di Bank BCA adalah fotokopi KTP pemohon dan suami atau istri, fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi Akta Nikah/ Cerai/Kematian Pasangan (jika ada), fotokopi NPWP pemohon, fotokopi SIUP bagi pengusaha, dan fotokopi Surat Izin Praktek bagi profesional. 

Bagi nasabah yang ingin memiliki apartemen, bisa memilih produk Kredit Pemilikan Apartemen. Syarat yang diminta kurang lebih sama dengan KPR. Untuk membeli kendaraan, nasabah bisa pilih Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA atau Kredit Sepeda Motor. Bagi nasabah yang butuh dana darurat tanpa jaminan, bisa pilih Kredit Tanpa Agunan di BCA yang diberi nama BCA Personal Loan dan BCA Personal Loan Payroll. Plafon pinjaman Personal loan cukup luas, mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 100 juta, dengan pilihan tenor hingga 36 bulan. 

Bunganya rendah, yaitu hanya 1% dengan angsuran yang ringan. Untuk mengajukan pinjaman ini, nasabah tidak perlu memiliki akun payroll. Sementara untuk BCA Personal Loan Payroll harus memiliki akun payroll. Dana yang cair dari KTA bisa digunakan untuk modal usaha. Tetapi jika ingin produk pinjaman modal usaha kerja yang lebih spesifik, nasabah bisa pilih Kredit Usaha Rakyat (KUR) BCA. 

Cara Pinjam Uang di Bank BCA Secara Konvensional

Cara meminjam uang di Bank BCA saat ini bisa dilakukan dengan 2 cara. Yang pertama adalah cara konvensional, yaitu dengan langsung datang ke kantor cabang atau kantor cabang pembantu BCA terdekat. Nasabah akan dibantu dalam setiap langkah konsultasi hingga ke pengajuan pinjaman. Sebaiknya nasabah sudah menyiapkan dokumen yang ada di dalam persyaratan pengajuan pinjaman agar lebih cepat diproses. Jika sudah mengisi formulir dan melengkapi dokumen, nasabah bisa pulang dan menunggu proses verifikasi. Butuh beberapa hari kerja sebelum pengajuan disetujui dan dana cair. 

Cara Pinjam Uang di Bank BCA Via Online

Cara pinjam uang ke Bank BCA lainnya adalah via online. Nasabah cukup mengakses laman resmi BCA saja, tanpa perlu mengantre ke bank. Syarat yang dibutuhkan kurang lebih sama dengan cara pengajuan konvensional. Cara pinjam uang di Bank BCA untuk mahasiswa juga bisa dilakukan via online dengan memilih produk BCA Personal Loan yang tidak membutuhkan jaminan. 

Cara pinjam uang di Bank BCA serta cara pembayaran yang fleksibel membuat berbagai produk pinjamannya semakin diminati masyarakat. Untuk info lebih lanjut tentang pinjaman BCA, nasabah bisa menghubungi Halo BCA di nomor 1500888.