Menabung tabungan emas di pegadaian investasi menabung emas cara paling menguntungkan di 2021

Miliki Tabungan Emas Pegadaian untuk Investasi yang Aman

Jika ingin punya investasi yang resikonya kecil dan relatif aman, tabungan emas adalah salah satu solusinya. Harga emas cenderung stabil dan tetap tinggi di berbagai kondisi. Selain itu, emas memiliki nilai di berbagai belahan dunia, jadi memiliki tabungan emas akan sangat menguntungkan di mana pun Anda berada. Ingin berinvestasi emas tapi belum tahu bagaimana caranya dan di mana tempat yang aman untuk menabung emas

Tabungan Emas Pegadaian adalah salah satu produk investasi yang ditawarkan Pegadaian bagi masyarakat Indonesia yang ingin mulai berinvestasi emas. Menabung emas di Pegadaian terjamin keamanannya, karena Pegadaian adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di sektor keuangan. 

Alasan Pilih Tabungan Emas Pegadaian

Kenapa harus pilih Tabungan Emas di Pegadaian? Ada banyak keunggulan yang bisa didapatkan nasabah. Yang pertama, produk ini bisa didapatkan dengan mudah di seluruh outlet Pegadaian yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selain melalui outlet, nasabah juga bisa mengaksesnya di Pegadaian Digital Service, Agen Pegadaian, ataupun toko online yang sudah bekerja sama dengan Pegadaian. Menabung emas itu sudah pasti mahal? Di Pegadaian, nasabah bisa melakukan top up atau menyetor dengan harga 0.01 gram emas saja, tidak perlu sekaligus dalam jumlah besar. Kualitas emas pun dijamin karatase 24 karat. 

Nasabah bisa mulai order cetak emas mulai dari kepingan 1 gram dan seterusnya. Nasabah bisa menjual kembali emasnya (buyback) mulai dari 1 gram dengan harga yang kompetitif dengan biaya administrasi dan biaya pengelolaan yang ringan. Nasabah juga bisa transfer antar sesama rekening Tabungan Emas mulai dari 0.1 gram, jadi sesama nasabah bisa memberikan hadiah melalui tabungan ini. sebagai salah satu BUMN milik pemerintah Republik Indonesia, semua proses dikelola secara transparan, tidak ada biaya tersembunyi yang tiba-tiba harus dibayar nasabah. Semua proses dilakukan secara profesional. 

Persyaratan yang Harus Dilengkapi untuk Membuat Tabungan Emas Pegadaian

Cara invest emas di Pegadaian sama sekali tidak sulit. Sebelum mendaftar, pastikan Anda sudah melengkapi beberapa persyaratannya berikut ini. Calon nasabah harus memiliki kartu identitas yang masih berlaku, seperti KTP atau paspor. Calon nasabah mengisi formulir pembukaan Rekening Tabungan Emas dengan lengkap dan info yang tepat serta membayar biaya transaksi pembukaan Tabungan Emas. Jika Anda melakukan registrasi di Pegadaian Digital atau Pegadaian Digital Syariah, maka Anda tidak akan dikenakan biaya pembukaan rekening sama sekali. 

Sementara untuk Pegadaian Syariah Digital akan dikenakan Biaya Fasilitas Penitipan Emas (untuk 1 tahun). Mendaftar di Pegadaian Digital akan mendapat fasilitas bebas biaya ini selama 1 tahun pertama. Jika nasabah membuka rekening Tabungan Emas di outlet Pegadaian atau melalui Agen Pegadaian, maka akan dikenakan Biaya Pembukaan Rekening sebesar Rp 10 ribu dan Biaya Fasilitas Penitipan Emas untuk 1 tahun sebesar Rp 30 ribu. Dengan persyaratan yang simpel, calon nasabah bisa memilih cara registrasi yang paling nyaman bagi mereka. 

Cara Membuka Tabungan Emas Pegadaian

Cara menabung emas di Pegadaian bisa dilakukan dengan cara konvensional, yaitu mendatangi outlet Pegadaian atau dibantu oleh Agen Pegadaian. Dengan cara ini, calon nasabah tinggal mengikuti arahan petugas Pegadaian saja. Selain itu, cara investasi emas di Pegadaian lainnya adalah melalui aplikasi Pegadaian Digital. Pertama-tama, unduh dulu aplikasinya yang tersedia di PlayStore. Setelah terpasang, isi data pribadi dengan lengkap. 

Calon nasabah juga harus melampirkan foto KTP elektronik yang bisa diunggah dari galeri ponsel atau dengan mengambil fotonya secara langsung. Setelah itu, nasabah akan diminta memilih kantor cabang Pegadaian untuk melanjutkan proses pembukaan tabungan. Pilihlah kantor yang paling dekat dengan lokasi Anda agar cara menabung emas semakin mudah dilakukan. 

Meski telah mendaftar melalui aplikasi, Pegadaian tetap membutuhkan kehadiran nasabah untuk menyelesaikan proses administrasi. Agar Tabungan Emas Pegadaian bisa digunakan dengan baik, sebaiknya datangi kantor Pegadaian maksimal 6 bulan sejak pertama kali melakukan registrasi secara online. Memiliki investasi emas kini lebih mudah dan bisa dilakukan siapa saja.